New Status
Assalamualaikum, Welcome To My Ryze29 Blog, Jangan Lupa Follow Kami Yah,,,,, Thanks, Wassalam

Jumat, 07 Juni 2013

Tips seleksi rambut dengan detail menggunakan Adobe Photoshop



seleksi Tips seleksi rambut secara detail dengan Adobe Photoshop
Pekerjaan melakukan seleksi di Adobe Photoshop merupakan teknik mendasar yang harus dikuasai seorang retoucher. Karena seleksi yang baik dan rapih sangat penting dalam menghasilkan retouch yang natural sehingga hasilnya bisa terlihat maksimal. Pada tutorial kali ini saya akan memperlihatkan tips seleksi rambut secara detail dengan menggunakan Adobe Photoshop. Tutorial ini
merupakan tutorial ketiga yang saya buat mengenai cara melakukan seleksi setelah sebelunya saya sempat membahas mengenai basic tutorial melakukan seleksi rambut dan tutorial melakukan seleksi pada background yang kompleks. Sedangkan pada tutorial kali ini saya akan memberikan 3 buah tips yang dapat membuat hasil seleksi terutama pada bagian rambut menjadi lebih rapih hingga ke detail rambut-rambut halusnya.
Tutorial ini merupakan jawaban dari pertanyaan yang disampaikan salah seorang pengunjung FotografiDesain via twitter mengenai cara seleksi rambut yang detail di Photoshop CS4. Walaupun pada tutorial ini saya menggunakan Photoshop versi CS6 namun dasar dari cara seleksinya sama saja sehingga tutorial yang saya sampaikan dapat juga diterapkan pada Photoshop versi CS4. Hanya saja dari pengalaman saya, fitur Refine Edge yang ada pada Photoshop versi CS6 bekerja jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Ketika melakukan seleksi rambut dengan bantuan fitur tersebut di versi CS6 mengasilkan seleksi yang lebih rapih dan baik dibandingkan pada versi sebelumnya. Namun sekali lagi seperti yang saya sampaikan langkah-langkah yang digunakan sama saja antara CS6 dan CS4.
Sebagai bahan untuk tutorial kali ini saya akan menggunakan foto subjek berikut dari 2happy:
t beautiful women121746 Tips seleksi rambut secara detail dengan Adobe Photoshop
Kemudian untuk background saya menggunakan foto dari palmerkim29:
6913284276 006371793f n Tips seleksi rambut secara detail dengan Adobe Photoshop
Berikut video tutorial mengenai tips seleksi rambut secara detail dengan Adobe Photoshop: http://fotografidesain.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar